Sabtu, 28 Juni 2014

MACAM MACAM PENYEBAB KEGAGALAN DALAM KEHAMILAN

Sejak hari kamis yang lalu tanggal 27 September 2012 saya terpaksa dirawat inap karena harus menjalani operasi kuret. Kami, saya dan suami memang tidak terlalu terkejut, karena sejak awal kehamilan, dokter kandungan kami  melalui usg melihat ada keanehan dalam kantung yang terbentuk di rahim saya, bentuknya gepeng lonjong tidak bulat. Tapi kami memutuskan untuk tetap berikhtiar mempertahankannya dengan mencari second opinion dan meminum obat penguat alynol. setiap dua minggu kami terus memeriksakan dan menjenguk jabang bayi kami melalui usg. sambil terus meminum folavit, dan tambahan  folamil genio. Tapi takdir berkata lain, di usia kandungan ke 14 ternyata janinnya tetap tidak berkembang, tidak yakin dengan usg biasa dokter meminta saya usg transvaginal, dan hasilnya memang sama tidak terlihat adanya detak jantung pada calon anak ketiga kami. Mungkin memang belum rizkinya......
      sayapun mulai mempersiapkan diri menjalani kuretase, dijadwalkan check in Kamis Pagi, mulai kuret kamis malam. Saat hari kamis itu datang berangkatlah saya menuju trumah sakit dan mempersiapkan diri dengan meminum obat yang membuat mules, dan pintu rahim terbuka, obatnya diminum dibawah lidah entah apa namanya. Kemudian menunggu beberapa jam, periksa dalam, dan sampai akhirnya masuk ruang tindakan, di infus, dibius total hingga tak sadarkan diri, di kuret dan alhamdulillah, selesai semua prosesnya, tinggal menjalani pemulihan. Sang perawatpun memberikan calon anak ketiga kami dalam bentuk daging bercampir darah, dalam botol kecil, sedih, tak ada senyum mungil bayi yang biasa saya dapat ketika keluar dari ruang tindakan saat lahiran anak pertama dan kedua......Penasaran dengan semua yang terjadi pada kandungan saya, mbah google pun menjadi salah satu referensi saya mencari penyebabnya. diantaranya sbb:

1. virus TORCH Dapat dibaca lengkap di www.pengobatantorch.com (lueeeengkaappp banget)
2. Tingkat kekentalan darah (hematokrit) yang tinggi
3. Tingkat gula darah yang tinggi
4. Kelainan gen (bawaan) sel telur/sperma yang tidak bagus kualitasnya
5. Terlalu cape (bekerja, menyusui)
6. Rahim yang terlalu subur
7. Tekanan darah tinggi
8. Hamil diluar kandungan

penjelasan rincinya menyusul yaaaa

Sumber : http://rizkarachmah.blogspot.com/2012/09/macam-macam-penyebab-kegagalan-dalam.html

6 komentar

Komentar Bertingkat :p

Artikel yang Bermanfaat

Silahkan Berkomentar di bawah ini.